Cake Ultah buatanku gagal maning…

Niatnya pengen buat kue ulang tahun buat Harits Afif adikku yang paling bungsu…

Hari Minggu semangat banget beli bahan2 untuk buat kue ultah. Alhamdulillah bahan udah komplit. Bermodal resep dari searching di internet, akhirnya karena tergiur dan penasaran sm bentuk sponge cake nya, aku mencoba ambil resep itu…

Huhuhu😦 ternyata menyedihkan… Sponge Cake buat Cake Ultah adikku Gatot alias gagal total. Sediiiiiiiiiihhh banget, padahal semangat banget buatnya karena untuk ultah adikku yang bungsu. “Maafin kakak dek, cake ultah buat Harits bantat😦 ” Sedih pas lihat kok gak ngembang kuenya. Kata mama, “Karena Mira pake tepung maizena kali, makanya cakenya bantat”. Aku gak tau persis sich salahnya dimana. Maklum baru belajar…😀 Semoga aja kedepannya aku bisa buat cake lebih baik dari yang sekarang. Kata mama, “Namanya aja baru belajar, wajar aja salah. Latih terus jangan putus asa, sapa tau nanti Mira lebih hebat dari Mama”. Semoga ma, Mira bisa lebih hebat dari Mama. Mama bilang, “Jangan terlalu percaya sama resep di majalah, buku ataupun blog. Sebenarnya semua tergantung tangan siapa yang masak. Jika Mira sering latihan buat kue akan tau gimana menghasilkan kue yang enak dan lembut”. Pengen sich sering latihan buat kue, cuma ya itu, harga bahan2 untuk buat cake mahal bangeeettt…😦 Kata teman2ku yang satu kursus denganku waktu dibdg. Kalo ingin bisa buat cake yang enak memang harus banyak latihan dan jangan menyerah jika hasil cake yang kita buat kurang memuaskan, banyak latihan. Semoga aja, suatu saat aku bisa seperti mereka. Tetap semangat dan jangan pernah menyerah…😉

Bahan2 yang aku kutip dari blog orang resepdapurcakestation

Aku penasaran banget sama resep ibu ini, kok hasilnya bagus banget.

Sponge Cake 8 Telur

Bahan :
200 gr gula pasir
1 sdm emulisifier
8 butir telur
— dikocok sampai mengembang

100 gr terigu
50 gr susu bubuk
50 gr tepung maizena
1 sc vanili bubuk
baking powder
—tambahkan sambil diaduk rata (aku-tuang tepung sambil dimikser kec. rendah 1 menit)—
120 gr mentega cair
1 sdm susu kental manis
esen pandan
—tuang sambil aduk rata (aku-tuang cairan mentega sambil dimikser kec rendah 1 menit)—

NB: Mohon maaf ya fotonya gak aku pajang coz malu2in… hihihi…😀 jelek banget hasilnya…

Published in: on September 15, 2009 at 6:07 am  Leave a Comment  
Tags: ,

The URI to TrackBack this entry is: https://mirasyam.wordpress.com/2009/09/15/cake-ultah-buatanku-gagal-maning/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

