Persiapan Sebelum Tour 3 Negara

Awal sebelum saya dan teman2 memutuskan untuk jalan2 ke 3 negara saat setelah saya pulang dari Bandung. Dulu sempat terucap di bibir saya (ceileeehhhhhh bibiiirr…๐Ÿ˜€ ) ‘Ri bulan July ada tanggal merah tepatnya tanggal 21, kita jalan2 yuuukkk…? ” tanyaku. Saat itu Ria gak gubris. Tapi tiba2 setelah saya pulang dari bandung.

“Mir, buruan urus KTP mu dan passportmu 2 bulan lagi kita mau ngadain acara2 tour 3 negara, kamu mau ikutan sama kita gak…? Aku dan Adit udah beli tiket neh. Tinggal kamu dan Bayu yang belum” jawab Ria saat menelpon saya”

“Waaahhhhhh… keren 3 negara. Oke dech akan aku urus Ri, jawabku.

Akhirnya waktu berlalu gak terasa tinggal 3 minggu lagi keberangkatan Ria dan teman2 buat tour tapi saya belum juga ngurus KTP dan Passport. Akhirnya karena Ria ngotot terus dan entah angiin darimana, saya mengumpulkan semua tenaga saya untuk mengurus semuanya dalam waktu yang singkat, walau saya gak yakin bisa pergi. Tapi karena demi teman, akhirnya saya bela2in walau sebenarnya gak yakin juga bisa berangkat. Tinggal 3 minggu lagi harus ngurus KTP, KK dan passport. Akhirnya pergi berurusan pertama kali ke rumah ketua RT minta surat izin pembuatan KTP. Saat membuat KTP saya berpikir. Apa mungkin KTP bisa di urus dalam waktu 1 minggu. Dengar2 kabar dari teman2, pembuatan KTP membutuhkan waktu paling lama 1 bulan dan paling cepat 2 minggu. Gilaaaaaa… saya pikir. Tapi coba dulu kali aja bisa dalam waktu 1 minggu KTP bisa selesai. Akhirnya dengan bantuan orang tua dan adik saya, KTP saya mereka bantu dalam pengurusan karena kebetulan juga kami sekeluarga membuat permohonan KTP baru n KK baru. Alhamdulillah saya tidak cuti hanya karena mengurus KTP.

Kata mereka 1 minggu. Saya tunggu 1 minggu n datang ke Camat. TernyataKTP saya belum selesai padahal tinggal 1 minggu lagi teman2 bakal berangkat. Tinggallah saya sendiri di Duri. Kata petugas admin di kantor Camat. KTP saya dan KK orang tua saya belum selesai, tapi di data komputer. KK orang tua saya sudah selesai. Tapi di cari kok gak ada…? Akhirnya saya harus menunggu setelah PEMILU untuk datang lagi memastikan bahwa KK dan KTP saya selesai. Alhamdulillah KTP dan KK sudah dapat. Ternyata KK dan KTP saya sudah selasai, tapi karena saya salam menyebutkan kecamatan yang ada KTP dan KK gak ketemu. Ya iyalah. Awalnya saya bilang Kecamatan Pematang Pudu (sesuai dengan apa yang dikatakan Ketua RT dekat rumah saya) ternyata Kecamatan tempat saya tinggal Batang Serosa. Ya iyalah wajar aja salah. Petugasnya mencari KTP dan KK ditumpukan Pematang Pudu bukan kecamatan Batang Serosa. Wajar aja kalo gak ketemu.

Prose untuk mendapatkan KTP dan KK saya lalui dengan banyak cobaan. Dari mendapatkan izin dari bos agar diizinkan untuk keluar ambil KTP sampai teman2 saya bilang. Saya ngurus KK mau nikah. Hahahhaha….๐Ÿ˜€ Mereka dengan serius dan kaget bilang. “Ntar lagi mau nikah ya Mir, kata salah satu teman kantor saya. Sampai dengan mimik serius menjelaskan kepada saya. Saya hanya ketawa ketiwi. Saya bilang “KK oraang tua kaliiiiiiii…. :p Alhamdulillah KK dan KTP selesai

Sekarang giliran Passport. Besoknya hari Jumat teman saya bilang Pak Rahmat bakal ke Dumai. Saya di suruh ke Dumai bareng beliau, ambil aja izin emergency leave. Akhirnya jumat berangkat. Alhamdulillah Kak Leona dan Shinta juga ke Dumai. Jadi saya tidak sendiri kesana. Ada mereka. Sesampai di imigrasi, saya langsung mengurus semua keperluan imigrasi. Ternyataaaaa…. ada masalah lagi dengan KK orang tua saya. Tapi alhamdulillah masalah bisa dilewati. Pak Rahmat dan ke dua orang teman saya sudah selesai foto untuk passport mereka. Giliran passport saya yang belum selesai. Kata mereka selesai makan siang, saya udah bisa foto. Tapi belum juga selesai. Saya khawatir juga karena kok petugasnya udah jam 2 lewat belum datang. Padahal jam 16.00 pasti kantor ini bakal tutup. Alhamdulillah karena Pak Rahmat sudah sering berurusan dengan pihak imigrasi. Pengurusan passport saya berjalan dengan lancar. Alhamdulillah sorenya saya sudah bisa foto dan tanda tanggan dipassport. Namun, tidak hari itu saya mendapatkan passprt saya. Tunggu hari senin akan ada yang jemput kata Pak Rahmat. Tapi ternyata tidak ada orang kantor yang ke Dumai. Akhirnya Passprt saya diantar pake travel. Alhamdulillah passport selamat dan Pak Rahmat memberikan ke Adit. Perjalanan gak sampai disana. Pengurusan izin bos cuti, sulit2 gampang. Khawatir bos gak ngijinin karena saya libur panjang banget. Tapi alhamdulillah bos izinin saya libur. KTP, passport sudah tinggal tiket pesawat. Awal gak yakin, apa mungkin H-4 akan ada bangku kosong buat tiket saya ke spore. Telp Ria untuk pesan tiket. Lagi2 alhamdulillah. Namun kendala lagi di money. Akhir bulan Mey kemarin saya liburan ke bandung. Lumayan menghabiskan uang. Mau nabung masa harus narik lagi uang yang ada ditabungan…? Tapi kepalang tanggung. Alhamdulillah Allah mengabulkan saya pergi dan memudahkan saya selama dalam perjalanan. Tentunya dengan doa dari orang terdekat saya. Saya juga hitung2 total biaya perjalanan yang Ria buat semuanya cukuplah. Tapi satu yang harus saya ingat “JANGAN BOROS”. Akhirnya hitung2 lagi, uangnya cukup. Alhamdulillah bulan ini saya dapat jula2 ya setidaknya gak sampai setengah jula2 saya pake yang harusnya duit itu saya tabung buat planning saya ke depan. Dengan terpaksa saya tarik. Alhamdulillah setelah perjalanan ini. Uang yang saya keluarkan tidak begitu banyak habis untuk perjalanan ke 3 negara (Spore, Malaysia dan Thailand). Bisa dikatakan dengan biaya sekian saya bisa hemat tanpa mengurangi rasa bersenang2. Semoga next trip saya bisa pergi lagi. Ide gila saya dan teman2 (Ria, Bayu, Adit, Arif, Mas Hendra (mereka masih lajang semua)) akan ada perjalanan yang lebih menantang. Saya gak yakin bisa pergi tapi mudah2n bisa. Semoga saja tahun depan saya gak pergi sendirian lagi…:) Amiiinnn…๐Ÿ˜€ Tapi bersama pasangan saya. Hmmmmmmmmmmmmmmmmm sapa yaaaa….๐Ÿ˜€๐Ÿ™‚๐Ÿ˜‰

Published in: on July 23, 2009 at 4:01 am  Comments (7)  
Tags: ,

The URI to TrackBack this entry is: https://mirasyam.wordpress.com/2009/07/23/persiapan-sebelum-tour-3-negara/trackback/

RSS feed for comments on this post.

7 CommentsLeave a comment

  1. Emang gila semua๐Ÿ™‚

    Backpacker aneh๐Ÿ™‚

    Perjalanan aneh๐Ÿ™‚

    Orang-orang aneh๐Ÿ™‚

    Next trip semoga bisa ikutan๐Ÿ™‚

    • Mmmmmm….๐Ÿ™‚
      satu lagi bang…๐Ÿ˜€
      Persiapannya itu serba dadakan…๐Ÿ˜›
      Ampe teman2 getar getir n esmosi nanyain mulu, ampe dimarahin sm papa kok semuanya dibuat tanpa rencana sich…?๐Ÿ˜€
      Dasar Mira, tapi buktinya pergi khan walau di awal gak yakin prg…๐Ÿ™‚
      Tapi keren… pengalaman baru kapan lagi bang…
      “sampe ada yang ngambek kok rute jalan2nya ke spore sich…?”๐Ÿ˜€
      *Kabuuurrr sebelum ada yang marah :p *

  2. klarifikasi dulu ah….
    aku kan gak ngotot ngajak kamu, tapi karena kamu katanya pengen ikutan makanya kita nanyain terus…nanti kalau kita tinggal jalan2 dan kamu gak diajak ngambek lagi๐Ÿ˜›

    and it was a really nice and fun trip with you all…great experience..

    btw…kalau udah berdua, kayaknya enakan jalan berdua aja Mir gak usah bareng kita2…kan lebih asyik…hehehehehe..seklaian honey moon gitu๐Ÿ˜€

    • NGAMBEK…? pasti ada alasannya khan…? Lagian mira khan gak sering ngambek๐Ÿ˜›
      mungkin kecapean aja kali๐Ÿ˜‰
      Thanks ya friend… Kalian semua memang teman2ku yang the best. Kita bisa kompak n gak pernah selisih disana klo pun ada plg, sebatas itu aja hbs itu happy happy n chopping chopping (kata orang thailand๐Ÿ˜€ )
      Semoga kita tetap kompak…
      Next trip kmn lagi Ri…?
      Sepertinya bakal ada anggota baru๐Ÿ˜€

  3. betul kata ria mir, kalo sama pasangan, tema liburannya ganti jadi honey moon.hehehehe, next trip ke new zealand nyok.

    *lajang (lelaki Jantan ‘n Ganteng)*

    • Hahahha…๐Ÿ˜€
      New Zealand… OK juga tuch…
      Gimana Ri…?
      Buat Mira next trip temanya jadi honey moon mas.
      INSYA ALLAH…
      Minta doanya yaa… hihihi…๐Ÿ™‚

  4. Hohoho… ternyata Mira temen perjalanan Ria ke 3 negara yang bikin daku iri ituh???..
    Wah, salam kenal yaa…


Leave a Reply

