Sahabatku kalian dimana sekarang…???

Rumah Gadang

Gambar di pinjam di sini

Ingat kenangan sama teman2 saya saat kuliah di Padang dulu😀. Kita rame2 jalan mengelilingi Kota Sumbar, gak dalam 1 hari tapi, dalam bulan ini kalo udah dapat kiriman uang belanja, saya dan teman2 jalan, trs sambung bulan depan kalo kita ada duit n kendaraannya. Saya lupa awalnya dari mana, tapi yang jelas selama saya kuliah alhamdulillah semua kota wisata sudah terjelajahi di sumbar. Misalnya ke Bukittinggi, Kampung Baso (tempat yang katanya ada ikan ajaib). Bibirnya ikan mirip bibirnya manusia, yang katanya dulu jelmaan dari seorang anak kecil. Saya gak tau persis ceritanya seperti apa, intinya seperti itu. Kebetulan disana saya punya teman namanya Erni, juga dia punya kebun cabe merah, dll. Sempat sich belajar jadi tani. Ternyata capeekk juga ya, banyak hal yang harus dipelajari. Tapi dari semua itu yang saya sukai adalah panen. Enak ngambil cabe merah yang masak, saat itu saya ketagihan metiknya, baru dipetik, dikumpul trs dijual ke pasar. Terus ada juga jalan2 ke bukittinggi; ada di sini atau tempat belanja: pasar atas pasar bawah (tempat belanja baju, jilbab, dll yang murah) tapi harus hati2 juga karena kalo gak bisa bahasa Padang bisa mahal (buat teman2 saya bisa jadi guide kalo mau ke Padang😀 ). Terus jalan ke Payakumbuh, kota wisatanya di sini. Nah disana pernah jalan ke Kota …. (kampung kecil lupaaa..😀 ) trs jalan ke air mancurnya 3 tingkat bagus banget. Kita nginap di rumah teman namanya echa or Elsa berangkatnya 2 mobil saat itu. Terus jalan ke Solok (bukan Solo lho beda banget walau cuma gak ada K). Disana juga jalan ke rumah teman. Namanya Ari (Rahmat Arianto).Saya punya teman gang ada 14 orang apa yaa.

Terus pernah juga ke Danau Ateh (atas) dan Danau Bawah (bawah), kebun teh di solok, Danau Singkarak, Danau Maninjau, Danau di Pariaman, Istana Pagaruyuang, Pantai Caroline (padang), Pantai Air Manis (yang katanya disana cerita tentang Malin Kundang). Ingat banget saat kesana saya dan teman2 melewati bukit yang tinggi. Yang oon nya saya masa saya pake sepatu hak tinggi banget. Sumpaaahhh dech kaki sakiiiittt😦 Naik turun bukit rame2, disana ada juga kuburan Siti Nurbaya, dll. Kata teman lewat motong menuju ke Pantai Air Manis. Emang keren n TOP bangeet dech pengalaman saya. Jadi kalo ditanya udah pernah kesana jawabnya udah. Pernah juga ke Jembatan Akar. Terus ke pantai apa saya lupa, bagus banget lho pantainya (lokasinya dimana yaa….?? sama dengan pantai itu berada dimana. Ada yang ingat dimana letak jembatan akar…?). Kalo tempat pariwisata di kota Padang alhamdulillah sudah pernah semua😀

Ingat semua sahabat2 saya (rata2 udah pada married). Nama mereka Echa, Eli, Ari, Anti, Yanti, Inal, Ita, Eka, Bang Robby, Bang Aldi, Hendrik, Febby dll. Kemanaaa kalian semua…? Sama mereka saya jalan2. Kebetulan salah satu diantara mereka punya rental mobil jadi kita cuma bayar ongkos minyak sama makan 2 bungkus, kira Rp 50,000/org. Muraaahhhh khaaannn…? Udah keliling Sumbar.

Published in: on June 18, 2009 at 7:29 am  Comments (1)  
Tags: , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://mirasyam.wordpress.com/2009/06/18/sahabatku-kalian-dimana-sekarang/trackback/

RSS feed for comments on this post.

One CommentLeave a comment

  1. Ingat kak, Jembatan akar adanya di painan.


Leave a Reply

