Kartu NPWP Merangkap Kartu Diskon

Ada berita bagus buat yang punya NPWP. Kebetulan baru baca KONTAN edisi Minggu ke II April, 2009. Semoga bermanfaat buat teman2 dan menambah informasi…

Disamping banyaknya kemudahan yang diberikan pemerintah bagi pemilik NPWP seperti pembebasan fiskal di bandara dan pelabuhan saat bepergian ke LN. Disamping itu ada tambahan manfaat lagi yang diberikan bagi pemilik NPWP akan menjelma menjadi kartu diskon. Para pemegang NPWP mendapatkan diskon belanja di Bandung sebesar 10 % sampai 20 % bila belanja di FO, restoran dan hotel. Gak tanggung2 promosi ini diikuti hampir seluruh hotel berbintang lima di kota bandung. Lumayanlah diskon ini berlangsung sampai bulan July 2009. Ide ini tercetus dari para pengusaha Bandung untuk mendongkrak penjualan mareka. Karena menurut mereka para pemegang kartu NPWP ini rata2 menengah ke atas yang berkantong tebal. Mereka rata2 lebih suka berbelanja ke LN, dengan tiket pesawat yang murah mereka bebas ke Singapura. Promo ini bertujuan untuk menarik kembali para warga Indonesia agar berbelanja di Bandung.

Kanwil Pajak dalam hal ini tidak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk mendukung program ini. jadi ide ini pure dari para pengusaha di Bandung. Ide ini buat kita sangat kreatif banget dalam rangka menarik para pembeli untuk datang ke bandung menikmati paket yang ditawarkan. Namun menurut Ditjen Pajak bahwa Kanwil Pajak di daerah tetap harus menyaring pengusaha yang mau memberikan diskon tersebut. Selama para pengusaha itu tidak memiliki masalah dengan pajak. Kalau tidak kerjasama ini bisa menguntungkan mereka.

Jadi kebayang aja ya jika program ini juga dilaksanakan di kota2 lain di Indonesia. Tentunya akan sanagat mendukung sekali buat pemerintah untuk mendorong masyarakat makin berminat membuat NPWP dan bagi para pengusaha di Indonesia untuk mendongkrak keuntungan mereka, mengurangi pengangguran serta agar duitnya berputar di Indonesia bukan di LN. Semoga program ini tidak hanya berlangsung di Bandung tapi kota2 lainnya di Indonesia juga mengikuti agar daya beli konsumen kembali bergairah.

Published in: on April 15, 2009 at 4:28 am  Comments (7)  
Tags: ,

The URI to TrackBack this entry is: https://mirasyam.wordpress.com/2009/04/15/kartu-npwp-merangkap-kartu-diskon/trackback/

RSS feed for comments on this post.

7 CommentsLeave a comment

  1. ayo bikin npwp,..jadi klo ada jdwal Tour ke Luar negeri ga ribet..hehe

    • Iya neeehhh ayo buat NPWP mendukung program pemerintah…

  2. saluuutttt, gt donk ada nilai tambahnya ya punya npwp, tp duit bs jebol nih bakal blanja trus

    • Iya betuul ini idenya org Bandung, mendukung program pemerintah sekalian menjaring konsumen mau belanja disana. jadi orang Indonesia gak perlu lagi belanja di LN karena kualitas product2 di Indonesia gak kalah sm product di LN. “Harus Cinta sm Product Indonesia”.

  3. ide bagus,coba yang menggalakan pemerintah dan berlaku dikota-kota diindonesia,pasti lebih seru tuh.hehehe

    • Ya harapannya memang spt itu mas, semoga program ini berlaku gak hanya di satu kota tapi seluruh kota di Indonesia…

    • ehhh om hendra…goda2in mira ya😛
      nanyanya sama temennya nih hehehehehehehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: