Gulai Udang Pake Tahu

Bahan-bahan:

250 gr udang, buang kulitnya

5 buah tahu, belah menjadi 2

1/2 buah kelapa parut, peras ambil santannya

1 lembar daun kunyit

2 lembar daun salam

5 lembar daun jeruk, diiris kecil2

1 batang serai

Bumbu yang dihaluskan

10 buah cabe merah (sesuai selera jika ingin pedes bs ditambah)

5 buah cabe rawit (sesuai selera jika ingin pedes bs ditambah)

6 siung bawang merah

5 siung bawang putih

1 cm Jahe

1 cm Lengkuas

1 cm Kunyit

garam secukupnya

Cara Membuat:

  1. Panaskan santan dalam wajan, masukkan semua bumbu yang dihaluskan
  2. Masukkan daun kunyit, daun salam, daun jeruk dan serai.
  3. Setelah santan masak baru masukkan udang, serta tahu.
  4. Biarkan sampe udang dan tahu matang, lalu angkat.
  5. Hidangkan hangat.

Hari ini saya masak, hehehe… mood masak akhirnya muncul habis dzuhur…😀 . Seperti minggu2 sebelumnya saya selalu sendirian kalo minggu mama papa ke pku, adik kebetulam keluar jadi saya yang jaga rumah. Ingat pesen mama suruh saya masak, jd kalo mama papa pulang masakan sudah tersedia. Yah hitung2 melatih ketrampilan masak dan belajar jadi istri yang baik (duuuhhh…). Masakan yang saya buat gampang banget cara buatnya. Sayang banget teman2 saya mereka pada ke jakarta jd gak bs nyicip sorri pren…😀😉 . Khusus buat teman2ku yang ngekos kayak Mas Bayu, Ria dan Mas Adit, buat Ika juga (biar mama papa seneng :p ). Saya dapat resep dari mama. Mudah2n bermanfaat yaa.

Published in: on February 15, 2009 at 1:50 pm  Comments (1)  
Tags: , , , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://mirasyam.wordpress.com/2009/02/15/gulai-udang-pake-tahu/trackback/

RSS feed for comments on this post.

One CommentLeave a comment

  1. walo tahu klo pandai masak jadinya mak nyuusss


Leave a Reply

