Kenyataan Pahit

Oleh : MRS

Di malam yang dingin ini

Aku duduk di luar sambil memandang rumah-rumah warga yang mulai sepi

Tidak ada lagi canda tawa penghuninya

Semuanya mulai tidur sambil berkhayal agar bermimpi indah

Sementara aku…

Aku hanya duduk terdiam di atas beranda kosanku

Membayangkan apa yang terjadi tadi sore

Suatu kalimat yang menyiksa hatiku

Tapi aku harus tau dan aku harus menerima kenyataan itu

Cepat atau lambat hal itu akan terjadi

“Sayang, maafkan aku kalo aku harus jujur padamu. Hubungan kita tidak bisa dilanjutkan lagi. Orang tuaku sudah menyiapkan calon istri buatku dan aku tidak bisa menolaknya. Karena aku anak satu-satunya dari orang tuaku. Aku yang mewarisi semua harta benda keluargaku turun temurun dan keturunan keraton.”

Aku hanya mengenalnya sebagai sosok manusia biasa

Yang tidak terikat adat istiadat, pewaris harta, atau gelar keraton

Sosok anak manusia yang sederhana

Aku hanya terdiam mendengar pengakuan dari mulutnya

Sebuah pengakuan yang harus aku telan mentah-mentah

Ternyata kekasihku seorang anak keturunan keraton

Hal yang selama ini tidak aku ketahui

Hal yang tidak pernah dia katakan padaku saat pertama kali kita kenal

Selamat tinggal kekasihku

Maafkan aku selama ini jika punya salah padamu

Aku harap kamu tidak khawatir denganku

Karena aku baik-baik saja

Aku akan selalu berdoa kepada Allah

Agar kamu bahagia bersamanya

Seorang wanita yang dipilih orang tuamu

Wanita yang sejajar denganmu yang pantas bersanding denganmu

Published in: on February 1, 2009 at 4:41 pm  Leave a Comment  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://mirasyam.wordpress.com/2009/02/01/kenyataan-pahit/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

