Merawat rambut harus dari hati…

Iseng2 gak ada kerjaan di rmh habis nemenin mama belanja. Terpikir ide creambath rambutsendiri. Karena udah lama gak ngerawat rambut, akhirnya saya harus sedih melihat rambut saya berguguran kalo disisir dan dikeramas. Memang sich agak lama proses kalo creambath. Tapi kalo saya rutin pasti hasilnya memuaskan dan rambut saya gak rontok kayak kemarin2 serta lembut kalo dipegang. Gak baik saya menyalahkan jilbab karena rambut banyak rontok. Emang saya nya sich yang gak menjaga kesehatan rambut lagi.

Rambut saya ini bawaan dari mama, tebal, banyak dan hitam tapi gak kriting lho. Ingat waktu kecil saya suka banget pake lidah buaya. Daging lidah buaya suka saya usap ke kepala. Ehhh… kebiasaan saya waktu kecil berbuah rambut saya jadi tebal dan kembang. Ampe setiap mau potong rambut suka dipuji ini rambut sama tukang salonnya, “mbak rambutnya dulu pake apa…?😉 Padahal cuma pake lidah buaya kok…😀 (kayak iklan cuma bedanya saya pake lidah buaya)

Dulu waktu sebelum saya pake jilbab, warna rambut gak hitam tapi agak kemerah2an karena sering terkena sinar matahari. Karena kalo siang, saya suka makan siang di rumah jadinya waktu matahari lagi tinggi2nya saya keluar dan rambut saya tergerai. Akhirnya dengan sedih rambut saya gak tahan dan berubah warna jadi agak kemerah2n. Sekarang sejak saya pake jilbab masalah itu tidak ada lagi, tapi pastinya sypaya sehat dan bersih harus keramas setidaknya 2 hari 1x…😀 Awalnya sich ketakutan saya kalo pake jilbab akan mempengaruhi kondisi rambut saya, alhamdulillah dugaan saya salah.

Setelah saya creambath, pake hair tonic alhamdulillah waktu nyisir rambut, gak banyak lagi yang rontok, rambut terlihat sehat dan gampang diatur . Mungkin karena emang saya harus menyediakan waktu untuk lebih perhatian dengan rambut, karena ini mahkota wanita, jadi saya harus benar2 menjaganya. Karena jujur yang paling saya suka dari diri saya ya “rambut dan ……”. Waktu mama lihat, komen mama, “rambut Mira kayak rambut mama waktu gadis tebal, kembang dan hitam, tapi sejak mama kritingin rambut waktu dl, kondisi rambut mama berubah jadi kering dan suka pecah2 tapi masih tebal dan kembang”. Ke depannya saya akan menjaga rambut saya agar gak rontok lagi dan harus kelihatan sehat dan terawat, karena saya gak mau membiarkan apa yang udah dikasih allah. Alhamdulillah ya Allah saya sangat bersyukur atas apa yang udah engkau berikan…🙂

Published in: on January 18, 2009 at 3:31 pm  Comments (2)  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://mirasyam.wordpress.com/2009/01/18/merawat-rambut-harus-dari-hati/trackback/

RSS feed for comments on this post.

2 CommentsLeave a comment

  1. Mau berbagi Info nih, semoga bermanfaat…..

    Kenapa dalam satu keluarga yang pola hidup, pola makan dan lingkungannya sama, namun bisa ada yang mudah sakit sementara yang lain tidak? Ada yang mudah kena penyakit seperti flu atau demam dan cepat sembuh, tapi ada pula yang lama sembuhnya.

    Apakah penyebabnya ?….

    Kesehatan kita dipengaruhi langsung oleh sistem imun. Sistem imun adalah sistem pertahanan tubuh terhadap penyakit yang terdiri lebih dari triliyunan sel-sel NK ( Natural Killer), yang jumlah berat totalnya kira-kira 1 kg
    (2,2 pons).

    Apa Itu sel NK ?…

    Sel NK (Natural Killer) adalah sel imun yang bertanggung jawab mencari dan memusnahkan sel-sel “jahat” asing yang tidak dikenali oleh tubuh, termasuk sel kanker dan sel yang terinfeksi serangan virus, bakteri, dll. Jika seseorang memiliki aktivitas sel NK kurang dari 20% maka akan beresiko mudah terserang penyakit atau kurang kekebalan tubuh dalam upaya sembuh dari penyakit.

    Dari penelitian, Transfer Factor [ TF ] yang diekstrak dari kolostrum dengan teknologi Nano Factor mampu meningkatkan aktivitas sel NK sebanyak 103%. dan campuran TF dengan bahan-bahan alami lain yang berada pada 6 tingkat pertama daftar bahan awal induk mampu meningkatkan sel-sel NK menjadi 283%-437%. Perlu diingat, TF sendiri bukan obat, namun TF akan melatih / mendidik dan merangsang sistem kekebalan tubuh seseorang untuk melawan dan mengatasi penyakit tersebut.

    Blog : http://4lifetransferfactorindonesia.wordpress.com

    Ryan & Kenny – 0818.07183888

  2. Lidah buaya. Jadi inget waktu Es-Em-Pe. Sekolah jaraknya 12 km pake sepeda gayung. Jadinya panas bukan main, apalagi lewat jalan minyak.

    Lidah buaya selalu bermanfaat untuk melindungi rambut.

    Salam kenal.


Leave a Reply

