Melukis Bakatku Sejak Kecil

Bakat saya sejak kecil dan udah lama gak tersalurkan yaitu Melukis. Bakat ini saya dapatkan dari papa. Papa orangnya sangat kreatif banget dan beliau yang mengajarkan saya banyak hal khususnya melukis. Mungkin karena waktu kecil tiap hari lihat papa dan selalu temenin papa kemana2 saya jadi pengen mencobanya.

Dulu waktu TK saya pernah melukis dan menang serta masuk karya lukisan saya di majalah BOBO dan dapat hadiah jam tangan🙂 Sayang jam tangannya gak ada lagi hilang karena kita sering pindah rumah (maklum kita ngontrak disini jadi sering diusir sama pemiliknya😀 ) serta mira juga pernah juara melukis waktu SD khusus buat  anak-anak SD yang diselenggarakan kantor papa (kalo gak salah mira waktu itu paling kecil🙂

Memulai suatu keinginan terhambat karena sekolah dan kuliah, tapi sekarang karena udah kerja dan bisa beli alat2nya dengan uang sendiri jadi gak minta uang papa lagi😀 Maka tercetus lagi ide untuk melukis lagi. Kali ini gak hanya omdok “ngomong doank” kata remaja2 jakarta, tapi menghasilkan sebuah lukisan yang bisa dipajang di rumah untuk mempercantik rumah dan kamar saya (ceileh… niat banget neng :D).

Alat2nya sudah lengkap saya beli tapi waktu yang kadang gak bisa diajak kompromi. Karena saya selalu bahkan selama di Pari hampir tiap sabtu kerja, jadi keinginan itu belum terwujud. Bahkan Ria bilang sama saya “udah mulai ngelukis mir…” Hehehe dengan muka yang rada2 sok gak bersalah jawab “belum”  Padahal waktu bilang ke Ria semangat berapi2 mencerita keinginan untuk melukis tp yah mohon ngerti hari sabtu saya kerja, pulangnya sore gak ada waktu khusus. Sementara hari minggu kadang saya ke pasar dan suka masak sendiri. Kata keluarga saya masakan saya manis kayak makanan orang jawa😦 Padahal gak manis2 banget. Yah wajarlah papa, mama dan adik mira yang kecil terbiasa sama masakan padang yang pedas. Sementara saya yang 3,5 tahun tinggal di jogja sudah terbiasa dengan masakan jawa jadi lidahnya ikut selera jawa yang manis. Bahkan kadang2 kalo makan masakan padang yang pedes suka mules2 perut saya. Hehehehe mungkin perutnya gak kuat sama lombok lagi yaa😀

Kembali ke bakat pengen melukis lagi. Insya allah akan terwujud karena ternyata papa juga berminat dan pengen carikan guru privat khusus buat ngajarin kita. Semoga aja yah ini bukan omongan saja karena sepertinya melukis menyenangkan karena kalo lagi sedih dan gembira gak hanya bengong aja tapi bisa diapresiasikan ke dalam bentuk lukisan yang tidak hanya indah dipandang mata tapi bisa menghasilkan karya yang sewaktu2 bisa dijadikan lahan untuk mencari nafkah. Mudah2n juga di tahun ini allah tunjukin jalan saya ke arah mengembangkan serta mewujudkan cita2 untuk melukis dan menulis. Amiiinnn

(mudah2n yang namanya amin gak marah ya karena sering banget nama amin saya tulis😀😛

Published in: on January 8, 2009 at 5:57 am  Comments (2)  
Tags: ,

The URI to TrackBack this entry is: https://mirasyam.wordpress.com/2009/01/08/melukis-bakatku-sejak-kecil/trackback/

RSS feed for comments on this post.

2 CommentsLeave a comment

  1. so…kanvasnya udah ada coretanya?
    kalo dah ada hasilnya liat ya😉

    semangat mir…

  2. OK dech tenang aja neng…
    Ntar yaa lihatnya di blog aja. Insya allah akan di foto dan di masukin dalam blog…🙂
    Sapa tau ada yang mau beli (“gak nyadar banget sich Mira, mana bisa gambar,” kata temen mira) Baru bilang ke teman aja beli alat gambar diledekin “Cie cie…” n ada lagi komen teman “yakin loe bisa melukis mir…..”
    Kita lihat aja ntar komen teman2 seperti apa karena udah lama gak mira asah…😛


Leave a Reply

