Ngaruh gak ya…?

Berada di lingkungan teman kita yang lagi hamil merupakan suatu pengalaman yang lucu, mengasyikkan dan kadang suka ketawa sendiri kalo dipikir2. Gimana gak…🙂 Sejak saya kul dl di jogja ada 1 teman lagi hamil namanya Fika, waktu itu kita sm2 lagi nyusun tesis. Kebayang gak sich kalo salah satu teman kita yang dikosan hamil. Padahal kalo diingat2 kita dl suka jalan bareng, makan bareng n tentunya gosip bareng teman2 di kamar secara bergantian. Sejak hamil kondisi berubah. Teman saya itu terpaksa pisah dari suaminya karena dia kul dijogja dan suaminya kerja di jakarta. Selama dia hamil banyak pengalaman2 lucu dan pengetahuan yang kita dapat. Secara sebelum dia hamil kita para cew2 tentu mupeng dong ama dia udah menikah, punya keluarga baru dan ntar lagi bakal dikarunia seorang anak yang akan menjadi pelengkap RT mereka. tapi hal itu tidak membuat kita sedih dan iri sama dia. Walaupun saat kul dl banyak mbak2 kita yang umurnya jauh di atas kita belum menikah.

Gini neh ceritanya: Perubahan2 yang kita dapatkan dalam suasana kosan yang kompak adalah kebersamaan. Banyak pengalaman n pendidikan yang kita dapat. Teman saya itu yang aneh suka banget yang namanya film kartun pagi2 yang suka ada di tv kayak anak2 banget, tapi kita maklum itu bawaan dari dalam. Terus selera makannya itu subhanallah banyak banget. Jajan mulu padahal dia udah makan, ngemilnya itu. Tapi kita maklum n geleng2 kepala. Secara dalam waktu singkat badannya itu gemuk. Kosan kita berada di lingkungan yang sangat strategis (karena banyak makanan yang dijual lewat di depan kosan kita). Banyak banget yang jualan kalo diitung2 20 penjual yang lewat tiap jam dengan berbagai menu yang kalo diingat sekarang jadi kangen n pengen ke jogja cm untuk lepasin kangen sama makanan khas jogja. Terus cerewet banget n pemalas. Jadi kita anak kos harap maklum. Pernah teman saya yang lagi hamil pengen banget es krim kita jauh2 bawa es krim buat dia mending es krim pake tempat, ini gak maunya yang gak pake tempat. Alhamdulillah nyampe kos mencair gak mencair, beli gorengan dsb, tapi jujur kita teman2nya merasa bahagia kok karena dia kita bs tau gimana selama hamil muda sampe melahirkan. Setidaknya dia banyak kasih nasehat buat kita kalo lagi hamil gimana, asupan gizi kita dan gimana menstabilkan emosi apalagi buat teman2 yang jauh dari suami serta suka duka hamil gak disamping suami dan keluarga kita. Alhamdulillah dia melahirkan anak yang lucu nama anaknya Risa, umurnya sekarang kalo gak salah sudah 2 tahun. Saya belum sempat lihat karena sewaktu dia melahirkan dia sudah dijakarta ikut suaminya dan tesisnya juga selesai tapi mungkin jika ada waktu saya akan ketempat dia kalo saya jalan2 ke jakarta.

Saya juga punya teman yang sudah melahirkan anak perempuan yang manis n lucu. Eeehhh… gak disangka kata dia anaknya mirip saya, walaupun bukan semuanya.  Ya iyalah pasti mirip bapak ibunya tapi kata teman saya bilang salah satu anggota tubuhnya mirip saya (katanya sich hidungnya)😀 Waduh kok bisa ya…😀 Sekarang juga teman saya ada yang lagi hamil, katanya dia pengen anaknya mirip saya dan tingkah lakunya mirip teman saya…🙂 Waduh kalo mirip saya gimana ayah dan ibunya kasihan khan toh saya bukan sapa2 masa mirip saya yang ada ntar orang malah bilang  Kok bisa…??😀 “Apa kata Dunia” :O

Ada lagi teman kantor yang lagi hamil. Kebetulan kita 1 ruangan sama dia. Yang buat saya heran sapa yang hamil sapa yang ngidam ya…? :) Karena kita satu ruangan sama dia saya dan 2 teman saya jadi ikut2n ngidam… :)) Saya pengen banget makan manggis sama dengan dia sampe sekarang belum kesampaian. Teman saya Rey ngidamnya pengen makan sayur tojo, ikan asin dll gara2 lihat teman saya yang lagi hamil. Eli juga kayak gitu ngidam makanan juga. Pertanyaan saya apa ngaruh ya kalo kita berada dengan orang yang lagi hamil dalam 1 ruangan bisa kena pengaruh ngidamnya orang hamil…??😉

Published in: on November 27, 2008 at 2:10 pm  Comments (2)  

The URI to TrackBack this entry is: https://mirasyam.wordpress.com/2008/11/27/kenangan/trackback/

RSS feed for comments on this post.

2 CommentsLeave a comment

  1. Kita gak akan pernah tau neng kalau blom dalam posisi mereka….jadi kita cepet2an nich…hehehehehe

  2. Iya neng buruan nikah jangan kelamaan…😉


Leave a Reply

