Lebaran… Mudik…

Mudik mudik mudik…

Udah lama banget gw gak lebaran di kampung halaman karena tahun kemarin gak bisa pulang kampung karena sesuatu hal membuat orang tua gw gak pulang. Akhirnya tahun ini kesampaian juga niat hati kami sekeluarga untuk pulang kampung ke Padang. Udah lama gak pulang tentunya rindu bangeett sama kampung halaman. Ya iyalah gw rindu karena gw lahir disana walau cuma lahir doang habis itu dibawa ke pku karena mama ikut papa yang kerja di pku.

Nyampe di Padang niat hati udah bulat banget pengen jalan2 hunting apapun yang gw inginkan disana… Eeeeehhh dasar emang gak diizinin sama allah, gw gak bisa kemana2 after nyampe Padang coz gw sakiiitt… Duuuuhhhh gak enak banget tau masa pake acara sakiitt. Tapi emang bener 2 hari before n after idul fitri gw sakit, kate mama sich campak. Muka dan badan gw bengkak merah2, Waaahhh pokoknye jelek bangeeet daaahhh… Sedih banget waktu itu padahal gw pengen banget jalan2 di Padang ke pasar ato mall belanja, soale kalo belanja di Duri muahhaaalll banget daripada Padang. Kalo dari segi kwalitas dan harga yahh murah Padang karena emang pusatnya di Padang kalo mau beli mukena, jilbab, dasar baju kurung yang bagus, serta berwisata kuliner ria disana soale gw kangeeenn banget sama Ikan Bakar di sana. Gw ingat banget dimana tempat jual Ikan Bakar kesukaan gw. Mmmmm… Jadi ingat sama kenangan dl tempat makan favorite gw n teman2. Tapi yahh niat itu gak bisa terwujud coz gw sakit n gak boleh kena angin karena dikhawatirkan malah tambah gawat sakit gw. Akhirnya yah gw gak kemana2 selama di Padang, kecuali kalo diajak mama papa or keluarga gw yang datang ke rumah nenek gw…

Pas lebaran tiba gw senang banget karena semua keluarga serta sepupu n keponakan gw datang semua… Tradisi Padang kalo udah lebaran kita yang udah kerja walau di merantau ato gak tetep harus menyediakan uang untuk salam tempel buat sodara2 kita ato tetangga yang kecil sebagai wujud bahagia menyambut idul fitri buat adik2 kita juga sebagai salah satu cara untuk menjalin tali silaturahmi walau gak diharuskan kita menyediakan. Gak banyak2 kok suka rela aja kita ngasih ke mereka. Karena buat mereka bukan nilainya yang dilihat tapi keikhlasan kita. Lagipula bagi mereka kalo dikumpul2 lumayan juga lho. Tapi itulah budaya yang dari segi agama gak diharuskan…

Buat gw sendiri ya disiapkan dana untuk itu, karena buat gw kapan lagi gw bisa berbagi dengan mereka. Karena apa jika gw nikah apa gw bisa berbagi tentu gak seperti skrg sewaktu gw masih sendiri jadi belum ada beban. jadi yahh gak ada salahnya bahagiain orang lain khan selagi single kata sodara gw…

Jadi waktu hari pertama lebaran semua keluarga ngumpul, sepupu, om dan tante gw ke rumah nenek. Kebetulan nenek n kakek dari mama papa udah meninggal. Jadi kami sekeluarga tinggal di rumah nenek. Di hari itulah gw bisa ketemu sama sepupu dan sodara2 gw. Gw gak nyangka ternyata semakin banyak bibit2 baru dalam keluarga gw. ya iyalah banyak yang menikah. dan yang buat gw pusing adik sepupu gw ternyata banyak yang udah nikah gak hanya kakak ato abang sepupu gw… Gw seneng banget karena anak2 mereka imut2 n lucu2… Gila kalo dari segi garisketurunan tentu dong gw udah punya anak walau bukan dari darah daging sendiri tapi secara gak langsung udah ada gelar buat gw… Tante kata sepupu gw julukan buat gw… Duuuhhhhh tante…??? Masa gw dipanggil tante…?? Gw khan belum nikah…?? Tapi kalo gw pikir dipanggil kakak juga gak mungkin…😦 Jadi yah terpaksa dech ikhlas… Tapi daripada tante kayaknya mendingan Bunda kali… Tapi gak mungkin gw khan belum nikah masa dipanggil Bunda… Duuuhh binggung..😦 Sebeneranya seneng sich gw dipanggil Bunda, panggilan yang gw inginkan jika gw ntar punya anak… Tapi gak tau kapan…??😦🙂 tapi pada intinya gw seneng banget bisa ngumpul dengan semua sodara gw di Padang karena cuma Idul Fitri kita bisa ngumpul karena jarak dan waktu yang membuat kita jarang ketemu. Tapi itu sudah alhamdulillah banget buat gw bisa ngumpul n ketemu mereka. Keponakan gw udah banyak banget lho n mereka lucu2… Kadang terbersit dalam hati… Ya Allah kapan ya gw bisa ngerasain seperti yang sodara gw rasain punya suami, anak, keluarga. Pasti bahagia banget yaahhh… Tapi gw yakin dan percaya kok sama janji Allah pasti akan memberikan gw laki2 yang terbaik jika saatnya tiba…🙂 Sekarang tinggal gw sabar aja menunggu hal itu…

Sekarang gw udah nyampe Duri Sabtu malam karena senin nya gw harus melanjutkan aktivitas ruti lagi, yaitu kerja, kerja dan kerja… Mudah2n aja udah banyak yang kerja sekarang yahhh… karena yahhh masih dalam suasana lebaran yang mana teman2 kantor gw banyak yang belum pulang dari kampung halamannya. Tapi gw harus semangat gak boleh loyo…Ayo Semangat untuk Kerja kembali Mira….🙂😉

Published in: on October 5, 2008 at 11:04 pm  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://mirasyam.wordpress.com/2008/10/05/lebaran-mudik/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: