Kangeen Jogja…

Wah Jogja…

Kota yang buat gw ngangenin banget gak tau buat orang lain. Karena dikota itu gw banyak mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang banyak banget. Kalo ingat jogja gw langsung ingat dengan kosanku lokasinya enak banget deket dengan kampusku, dekat dengan orang jualan makan n murah2 kalo mau dibandingkan dengan harga makanan di Duri gila banget. Kosanku di Jl. Kaliurang Km 4,5 gg Swakarya, rumah bertingkat 2 dengan bangunan yang kokoh pager warna hijau yang tetap OK walau umurnya udah lama banget mungkin seumuran bahkan lebih tua dari gw, tapi di rumah itu gw mendapatkan banyak teman2 baru dari berbagai suku bangsa yang baik2 n kompak2. Gw jadi ingat sama teman2 gw yang sekarang sudah pergi kemana2 karena banyak yang sudah menyelesaikan kuliahnya ada yang pulang ke kampung halamannya, kerja dijakarta, married, ikut suami, kul ke LN, dsb.

Dikosan itu gw banyak mengenal teman2 yang beda banget karakternya tapi mereka pada baik2, ramah2, pintar semua ya secara semua yang tinggal disana mahasiswa UGM semua yang waktunya cuma belajar dan buat tugas doang dari S1, S2 ampe S3 juga ada. Tapi itulah kekompakan dikosan gw walau kita beda tapi kita kompak. Setiap weekend kita selalu mengadakan acara salah satunya kita buat acara jalan ke Gunung Merapi. Waktu itu kita sengaja rental mobil biar kita bebas jalan kemana aja kita mau. Waktu itu Gunung Merapi yang terkenal itu belum meletus. Jadi ingat waktu kesana ada 2 mobil, gw kebagian mobil no 2 mobil sedan. nyesel juga sich karena terlalu banyak mikir kesana akhirnya ya gitu dech yang ada apes. Mobil yang gw tumpangi itu susah untuk jalan mendaki:( Wahhh… gila bener itu pengalaman yang mengerikan buat gw, gw jalan dengan kemiringan yang buat gw susah jalan mana badan saat itu lagi berat2nya :( habisnya gw jalan gak seimbang jauh lagi ampe ke tempat yang dituju. Ampe diatas rasa2 hampir muntah pas lihat kebawah gw kaget gila ternyata curam juga. Huhuhu…:-O pengalaman yang paling mengerikan juga paling mengasyikkan yang pernah gw rasain walau cuma 1 kali.

Nyampe diatas suasana adem banget dan sejuk, kita naik tapi gak kepuncak. disana kita foto2. Dasar cewek 20A pada Fotogenit semua jadi ya gitu dech keluar gaya2 yang lucu.Tapi kalo diingat asyik banget kalo di jogja selain kotanya yang bagus, kota pelajar kata orang2 juga banyak menjual banyak makanan yang enak dan murah2 dengan harga mahasiswa.

Dikosan 20A banyak banget kenangan. Misalnya bagi teman2 yang ultah pasti kita ditraktir makan2, rata2 Pizza (mmmm uenak banget…B-) serta kekompakan kita kalo udah ada yang masak pasti semuanya kebagian wanginya ampe ke atas. Disana gw banyak belajar tentang masakan jawa, jogja dan masakan2 lainnya. Lyla teman gw orang sby yang doyan masak pedes campur manis, mmmm…:) enak banget. tapi yang buat gw stres masakan mereka maniiiisss banget, gak masuk dilidah gw. tapi lama kelamaan bisa juga akhir. Habisnya gw sendiri orang minang yang mau gak mau akhirnya ikut juga sama selera mereka ampe sekarang gw kalo makan gak bisa pedes2 banget yang ada perut gw sakit….:((

Nah giliran gw masak…. Mereka pada senang semua, padahal gw sebenarnya gak bisa masak. Tapi kata mereka masakan gw lain dari yang lain. Ya iyalah mereka disana rata2 dari jawa yang masakan mereka pada manis semua. giliran gw yang masak… hehehhehe mereka pada bilang, “Mbak Mira masakannya pedes banget…:)” Hehehhehe padahal buat gw biasa aja soale gw gak pake gula sich makanya gak manis.

Awal gw belanja dipasar jogja, kalo gak salah pasar kranggan… Gw sedih banget..:( Gw gak bisa ngomong bahasa jawa sama mbah2 disana. Huhuhuhu…:( Namanya mbah2 rata2 gak bisa pake bahasa Indonesia, akhirnya gw  kepasar bawa teman gw yang orang jawa yang bisa ngomong jawa halus. Tapi sedikit2 gw bisa juga tapi lupa lagi sekarang karena gak dipake tapi kalo teman2 ngomong gw masih ngertilah sedikit.

Gw coba2 masak disana dengan resep jawa yang notabene manis2. Lama2 akhirnya gw masak ikut selera mereka pake manis tapi gw akalin dengan tomat bukan gula jadi gak manis tapi gurih yang ada mereka doyan semua. Soale kenapa gw ngikut selera mereka karena kalo pedes yang ada masakan gw gak laku, sayang khan ke buang gak dimakan, akhirnya gw ngikut sama selera mereka tapi gak menghilangkan rasa pedesnya. Alhamdulillah apa yang gw masak bisa mereka terima dan habis. Wah senang banget bisa berbagi sama mereka, walau gw tau kadang masakan gw mungkin bagi mereka gak enak, hehehheehe:) Gw ingat banget waktu dijogja gw doyan banget buat Sup jagung pake sayur bayam (habisnya gampang dan murah buatnya gak butuh waktu lama) yang kata teman gw pedes, ya sich saat itu gw pake merica lumayan banyak yang ada pedes banget, gw juga ngerasain pedes…:( tapi mau gimana lagi sayang khan kalo gak dimakan, tau gak panasnya ditenggorokan tapi kata temen gw enak karena anget apalgi kalo musim hujan yang ada walau pedes sup gw laku euyy..:) Gw tau  resepnya karena sering lihat mb Parti yang jagain kosan gw, masak bakwan resep dari mama, masak spagheti gw dapat resepnya dari teman gw yang orang Cina namanya Jenny. Gw cuma lihat dia masak spageti pura2 cerita tapi gw hapal resepnya karena gw tertarik banget (boleh dong…:-P). Besoknya gw buat n alhamdulillah teman gw doyan.

Wah banyak dech pengalaman yang gw dapet selama tinggal dijogja, ada yang sedih, senang, bahagia. kalo yang sedih gak usah gw cerita karena teman gw yang terutama dari jogja marah banget kalo gw bilang jogja nyebelin. Kalo dipikir2 iya juga sich jogja gak salah yang ada gw kangen sama kota jogja yang ngangenin, pengen banget kejogja lagi, Terakhir gw dijogja bulan Juli 07 setahun lebih yaa.. kalo cerita tentang jogja gak habis2 ntar dech kalo gw mood cerita lagi…

Published in: on September 22, 2008 at 4:54 pm  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://mirasyam.wordpress.com/2008/09/22/kangeen-jogja/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

